Selasa, 25 Maret 2008

pengalaman psikologi yunie

v Pengalaman pribadi tentang perkembangan psikologi remaja

Terobsesi…………..

Kata itu lebih terasa berat ditelingaku, karena aku lebih senang menyebutkan kata termotivasi. Zaman sekarang tidak sedikit gadis remaja yang mau dengan senang hati malakukan berbagai macam hal dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jumlahnya demi satu hal “kecantikan” dari mulai membeli produk-produk pemutih kulit, pergi kesalon menghabiskan waktu berjam-jam untuk merawat diri, meluruskan rambut dan lain sebagainya.

Saat banyak orang bingung untuk bisa melangsingkan tubuhnya berbeda tipis denganku. Karena tidak enak dengan kekhawatiran keluargaku yang seringkali mengomentari bentuk tubuhku yang cenderung kurus (padahal aku memang tidak pernah bertubuh gemuk).

Aku memang orang yang agak sulit makan dan porsi makanku pun lebih sedikit dibanding ukuran semestinya. Awalnya, kekhawatiran keluarga tak terlalu kupedulikan karena aku tetap merasa nyaman dengan bentuk tubuhku ini.

Tapi, lama-lama aku mulai mencoba lebih sering makan dan menambah porsi makanku, apalagi kegiatan harianku mulai banyak menyita waktu dan tenaga extra.

Alhasil, setelah beberapa minggu mulai terasa efeknya. Berat badanku bertambah, berbagai kegiatan bias kukerjakan dengan baik dan yang terpenting aku mengurangi kekhawatiran keluarga walaupun ibuku akhirnya harus lebih sering mengganti menu lauk pauk untuk makanku dan lebih sering juga mengingatkan agar pola makanku tidak lagi berubah.

Semoga berat tubuhku bisa terus bertambah, tapi jangan juga terlalu gemuk he…...☺☺☺

By. Yunita Septiani (yunie thea)

Tidak ada komentar: